Blogger Indonesia

Recommended Post Slide Out For Blogger

Kamis, 27 Oktober 2016

“Gara-gara Facebook” Saya Jadi NursE

Sahabat super apakah pernah kebayang, bagaimana ya rasanya sudah menjadi pengguna Facebook dari tahun 2004 sampai sekarang 2016 ?
Saya sendiri baru memakai Facebook sekitar tahun 2008, sudah hampir 9 tahun dan kayaknya tahun itu lagi booming banget di Indonesia. Saya ngerasa gokil juga social media yang satu ini haha.

Betapa tidak, sejak saya melek dengan sosial media facebook seolah jiwa wirausahawan sebagai NursE (Nurse Entrepreneurs) terbangkitkan. Memang sebenarnya dikampus saya pernah dibekali belajar kewirausahaan ketika masih kuliah di program S1 Keperawatan persis di semester 6 tahun 2003, juga sudah lulus dari mata kuliah itu, nilai yang saya perolehpun tak tanggung-tanggung dapat nilai A pula hehhe. Hanya saja ketika itu untuk mau berwirausaha, spirit dan chemistry belum muncul kepermukaan hehhe.

Namun seiring berjalan waktu, ternyata semakin asyik dan semakin banyak teman (networking) hingga suatu ketika akun facebook saya part 1 @firman tel tidak bisa menampung lagi alias tidak bisa menerima permintaan pertemanan karena sudah memenuhi ambang batas maksimal 5.000 teman sesuai ketentuan fb. Dari keadaan demikian saya jadi terpikir koq semakin laris yach, kayaknya bagus juga nih sambil berbisnis berwirausaha melalui fb ini, hitung-hitung membangkitkan ilmu wirausaha saat kuliah dulu, biar dicoba diaplikasikan. Eh ternyata jadi benaran, saya langsung aksi memulai menjual produk-produk yang dibutuhkan dalam dunia kesehatan dan keperawatan termasuk menjual buku-buku keperawatan. Dan hasilnya sungguh menakjubkan, saya merasakan bagaimana facebook bisa membantu saya memberikan income pemasukan serta meningkatkan jumlah penjualan usaha yang saya jalankan yang hingga kini bisa mengantar saya sejak 2013 silam mulai merintis usaha di bawah naungan Grup Harazaki Pt yang bergerak dibidang property online.

Selain menambah income dan peningkatan jumlah penjualan, manfaat secara sosial juga patut saya syukuri. Mengapa ? Karena hanya dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini facebook sungguh menjadi media silahturahmi sosial, telah membantu saya bisa bertemu dan mempertemukan 50.000 (lima puluh ribu) orang teman sejawat senusantara melalui sosmed fb grup super (suara perawat). Begitu juga saya bisa bertemu dengan para likers (25.000 lebih) liker di page fb super.


Bagaimana bisa ? Ya Bisa lah ..

Kini Grup SUPER telah menjadi Komunitas Perawat terbesar social media (sosmed) di nusantara , dan bagi saya ini sesuatu pengalaman serta anugerah yang terindah. Terimakasih facebook.

Demikian sekilas cerita saya & facebook, membangkitkan jiwa saya untuk menjadi NursE (Nurse Entrepreneurs) atau perawat wirausahawan.

Jadi rekan-rekan NursE (Nurse Entrepreneurs) baik yang sudah atau baru mau memulai usaha/bisnis (offline maupun online), tidak ada salahnya anda memulai dari Facebook. Karena facebook merupakan Media yang paling Luar Biasa untuk memarketingkan bisnis/usaha anda.

Demikian share saya kali ini semoga bermanfaat khususnya para sahabat perawat wirausahawan. Komentar dan saran bisa tulis di kolom komentar. 


Salam SUPER


Sahabat Super memiliki produk atau jasa untuk dijual atau dipasarkan, tapi bingung caranya ?

Silahkan ikuti kelas MFM (Gratis..!)


Overview dan Goal Training pada Mentoring Facebook Marketing (MFM) 4 NursE diantaranya:
1. Belajar Mencari Market (target; pelanggan/klien/pasien)
2. Belajar Kasus Study
3. Praktek Membuat Iklan Facebook



Agar sahabat super bisa mendapatkan info update dan menarik lainnya, silahkan bisa gabung ke sini sorot & klik (warna hijau ) ---> group fb Kelompok Belajar Super perawat wirausahawan yang kita istilahkan NursE (Nurse Entrepreneurs).  

4 komentar:

Unknown mengatakan...

michael kors handbags outlet
michael kors handbags
fitflops sandals
adidas nmd runner
kate spade bags
pandora jewelry outlet
louis vuitton outlet online
michael kors outlet online
michael kors outlet online
fitflops sale clearance
170524yueqin

Serba Serbi Dunia Keperawatan mengatakan...

Mas Firman ..
Semoga masih ingat ya sama saya.
Temen mu wawancara di Undip mas.

Apakabar mas Firman ?

hooda games mengatakan...

I like your site and content. thanks for sharing the information keep updating, looking forward for more posts. Thanks

abcya | brainpop

PPSSPP mengatakan...

Best Apk for games ppsspp gold apk games

Posting Komentar